Warung Internet

Agustus 05, 2014

Polri: Jangan Beri ISIS Ruang untuk Berkembang!

Polri menyatakan tegas melarang aktivitas kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) berkembang di tanah air. Alasannya kelompok ini memiliki paham yang tidak sejalan dengan falsafah negara dan Pancasila.

"Pemerintah tidak membenarkan ISIS untuk beraktifitas di Indonesia. Paham ISIS bertentangan dengan Pancasila," kata Karopenmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Menurut Boy, dalam Undang-undang Ormas, UU 17/2013, diatur ketentuan organisasi masyarakat yang boleh dan tidak berdiri di Indonesia. "Setiap Ormas dilarang bertentangan dengan Pancasila,"

Kelompok yang mengusung bendera hitam bertuliskan kalimah tauhid ini dianggap mengedepankan cara-cara kekerasan dalam memperjuangkan keinginannya. Polri sendiri belum mengambil langkah hukum untuk mereka yang terlanjur mendeklarasikan dan mendukung ISIS. Langkah yang sementara diambil adalah mensosialisasikan mengenai bahaya kelompok tersebut.

"Jangan memberikan ruang pada ISIS berkembang, organisasi yang kedepankan cara-cara kekerasan,"

Sumber : detik.com
Editor : OncoGamankz


Photobucket 
  Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTBOnco Ngeblog

Artikel Polri: Jangan Beri ISIS Ruang untuk Berkembang! ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Agustus 05, 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: