Warung Internet

Agustus 19, 2014

Pesan ISIS untuk AS: Kami akan Tenggelamkan Kalian dalam Darah

  

Militan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang ada di Irak menyatakan ancaman bagi Amerika Serikat. ISIS bersumpah akan menyerang setiap warga Amerika yang ada di mana saja.

Ancaman yang dilontarkan ISIS ini tampaknya terkait dengan keterlibatan militer AS dalam konflik di Irak. Terlebih serangan udara AS berhasil menghancurkan sejumlah fasilitas maupun kendaraan yang digunakan militan yang juga menyebut dirinya sebagai Islamic State (IS) tersebut.

Ancaman ISIS ini disampaikan dalam sebuah video yang juga menampilkan sebuah foto warga AS yang dipenggal selama masa pendudukan AS di Irak, beberapa tahun lalu. Terdapat pernyataan bernada ancaman dalam bahasa Inggris.

"Kami akan menenggelamkan kalian semua dalam lautan darah," demikian penggalan pernyataan ISIS.

Pernyataan tersebut ditujukan bagi seluruh warga AS, karena ISIS menegaskan akan menyerang setiap warga AS yang berada di mana saja, jika ada anggota ISIS yang tewas akibat serangan udara AS di Irak.

Sejak beberapa minggu lalu, AS melancarkan serangan udara di wilayah Irak bagian utara. Hal ini untuk membantu pasukan Kurdi yang berjuang melawan ISIS dan mengambil alih kembali sejumlah wilayah yang diduduki militan tersebut.

Militan ISIS kini merajalela di wilayah Irak dan Suriah. Tidak seperti jaringan Al-Qaeda, militan ini hanya fokus pada pendudukan sejumlah wilayah di Irak dan Suriah demi memproklamirkan kekhalifahan atas wilayah-wilayah yang dikuasainya.

Selama ini ISIS tidak menargetkan serangan-serangan spektakuler pada sasaran negara-negara Barat, termasuk AS. Dalam konferensi pers awal pekan ini, Presiden AS Barack Obama menyebut militan ISIS merupakan ancaman besar bagi Irak dan seluruh wilayahnya.


Sumber : detik.com
Editor : oncogamankz

Photobucket 
  Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTBOnco Ngeblog

Artikel Pesan ISIS untuk AS: Kami akan Tenggelamkan Kalian dalam Darah ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Agustus 19, 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: