Warung Internet

Agustus 19, 2014

Kapolri: Penembak Kapolsek Bima Pelaku Terorisme

Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat telah mengidentifikasi pelaku penembakan terhadap Kapolsek Ambalawi, Bima, Iptu Abdul Salam bin Ismail‎. Polisi kini sedang memburu pelaku.

"Setelah autopsi ada prediksi penembakan, orang-orangnya sudah kami ikuti dan tim kami sedang ikuti," kata Kapolri Jenderal Sutarman di Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jl Tronojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/8/2014).


Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, penembak Kapolsek Bima tersebut merupakan pelaku terorisme. Kendati begitu, Sutarman tidak menyebutkan afiliasi pelaku dengan kelompok tertentu.

"Ya itu pelaku terorisme. Saya tidak menyebut satu-satu. Teror, teror," ujarnya.

Sebelumnya, Polresta Bima memberikan kesimpulan sementara berdasarkan hasil olah TKP, korban meninggal dalam kecelakaan tunggal. Namun, polisi terkendala izin keluarga untuk mengautopsi jasad korban untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya Iptu Abdul Salam.

Setelah mendapatkan izin keluarga, Minggu (17/8) malam, jasad Iptu Abdul Salam dirujuk ke RSU Mataram untuk dilakukan autopsi oleh tim forensik rumah sakit dan Biddokes Polda NTB.

"Tadi malam dilakukan autopsi oleh tim forensik, hasilnya ditemukan dua serpihan benda tumpul diduga anak peluru di kepala korban bagian belakang sebelah kanan," kata Kabid Humas Polda NTB, AKBP Suryo Saputro saat dikonfirmasi detikcom, Senin (18/8

Dari hasil forensik itulah kepolisian tidak meragukan lagi dugaan kematian korban akibat ditembak, meski sebelumnya polisi menemukan dua lubang di helm yang dikenakan korban.

"Memang ada lubang di helm korban, tapi kita tidak mau terburu-buru menyimpulkan lubang dan luka korban. Karena yang berhak untuk menyimpulkan penyebab luka adalah forensik dan tim kedokteran," papar Suryo.

Peristiwa penembakan terhadap aparat di NTB, kata Suryo, merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya, anggota Satintelkam, serta dari Satnarkoba menjadi korban penembakan orang tidak dikenal .

"Kami berharap para pelaku cepat terungkap, doakan," kata Suryo.

Sumber : detik.com
Editor : oncogamankz

Photobucket 
  Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTBOnco Ngeblog

Artikel Kapolri: Penembak Kapolsek Bima Pelaku Terorisme ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Agustus 19, 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: