Warung Internet

Januari 07, 2013

Antisipasi Teroris Pulau Sumbawa Siaga Satu


Pasca penembakan lima orang terduga teroris oleh Densus 88 di Kabupaten Dompu, Polres Bima Kabupaten menerapkan sistim pengamanan siaga satu. Pengamanan itu dilakukan, sebagai langkah antisipasi munculnya ekses dari kejadian tersebut.

‘’Pengamanan siaga satu ini  perintah resmi dari Kapolri, untuk meningkatkan kewaspadaan  dan ekses yang muncul pasca kejadian. Apalagi ada korban meninggal asal Bima,’’ kata Kapolres Bima Kabupaten AKBP Dede Alamsyah.

Peningkatan pengamanan,  bukan hanya di wilayah Bima, tapi  seluruh Pulau Sumbawa dan beberapa daerah lain. Bentuk pengamanan siaga satu seperti, meningkatkan patroli gabungan, dan meningkatkan razia malam. Daerah yang menjadi prioritas pengamanan seperti Bandar Udara dan daerah vital lainnya. Terkait jumlah personil yang diturunkan, Kapolres enggan menyebutkannya. Hanya digambarkan, seperti saat peningkatan pengamanan pada umumnya. 

“Kalau ada penangkapan, kita harus menjaga kemungkinan terjadinya ekses dari kejadian itu. Minimal tenaga intelijen kita terjunkan untuk menghimpun informasi,’’ ujarnya.

Ditanya soal korban terduga teroris yang ditembak mati di Dompu, Dede mengaku  tidak mengetahui pasti identitas korban. Dia beralasan, kejadiannya bukan di Bima. Menurutnya, untuk kasus terorisme merupakan wewenang Densus 88. Mereka tidak memiliki kewenangan untuk bertindak terlalu jauh, meskipun pelakunya asal Bima.

“Karena TKPnya di Dompu, kami hanya sebatas melakukan tugas intelijen. Kecuali kita diminta untuk memback up, baru membantu,’’ terangnya.

Kapolres  menghimbau masyarakat Bima, bila mendapatkan informasi atau menemukan orang asing  dan mencurigakan, agar dilaporkan pada kepolisian atau aparat terdekat.

Sumber : jpnn.com
Editor : onco gamankz


Photobucket
  Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTBOnco Ngeblog

Artikel Antisipasi Teroris Pulau Sumbawa Siaga Satu ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Januari 07, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Itulah polisi harus siap siaga, abangku jg Brimob bang, tp tugas di Mataram... yyaa kyk abang itu, kadang pas acara keluarga jg ngk hadir krn tugas yg ngk bisa ditinggalkan....__
Teruskan perjuangan demi daerah dan Bangsa Qt, SEMANGAT....!!!!!