Warung Internet

Januari 24, 2014

Terduga Pembunuh Gadis di Dalam Karung Di Ringkus Polisi

Kapolres Sumbawa menenangkan  warga Kampung Padak
Sumbawa, PSnews – Tim buru sergap gabungan Polres Sumbawa, Polda NTB dan Mabes Polri akhirnya berhasil meringkus HA (30) yang diduga sebagai pelaku pembunuhan Nurul Hakiki di sekitar Desa Labuhan Badas, Selasa (21/01/2014) sekitar pukul 9 pagi. Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman mengungkapkan, penangkapan ini merupakan buah dari kerjasama yang dibangun Polres Sumbawa dengan keluarga korban maupun masyarakat yang telah membantu dalam memberikan informasi.


“Penangkapan dilakukan di sekitar wilayah Desa Labuhan Badas. Selama proses pencarian pelaku sering berpindah-pindah, misalnya ke Mataram dan kembali lagi ke Sumbawa,” papar Kapolres saat memberikan keterangan Pers di Mapolres Sumbawa, Rabu (22/01/2014).Dikatakan, berdasarkan keterangan pelaku, kejadian pembunuhan korban Nurul di dua TKP berbeda. Pertama di rumah pelaku, Labuhan Badas dan TKP kedua di jembatan Karang Dima.

“Pelaku diketahui bersama korban berdasarkan keterangan saksi sekitar pukul 9 malam. Keduanya memang telah berjanji untuk bertemu layaknya orang pacaran lainnya. Tapi proses terjadinya tindak pidana secara spontan karena emosi sesaat. Pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan jerat tali. Modusnya karena masalah komunikasi faktor emosi sesaat, tidak ada modus perencanaan,” papar terang.

Terduga Pelaku Adalah Warga Sumbawa

Kapolres menghimbau masyarakat supaya tidak membahas lagi atau terpancing dengan isu-isu tertentu karena polisi sudah bekerja maksimal sesuai harapan masyarakat. “Terduga pelaku adalah warga Sumbawa. Proses ini akan dilakukan secara profesional. Apabila ada orang yang memprovokasi segera dilaporkan, nanti akan ditangkap,” tegas Kapolres.

nurul hakiki..
Untuk masyarakat dan keluarga korban, tambahnya, diminta untuk mempercayakan kepada polisi. Selain itu, keluarga korban dan masyarakat sekitar rumah korban juga diminta agar menetralisir keadaan. Jangan sampai ada isu-isu yang dikait-kaitan dengan masa lalu dan lain-lain yang justeru memperkeruh suasana atau mengaburkan upaya pengungkapan kasus ini.

Untuk menetralisir keadaan di Dusun Padak, Desa Labuhan Sumbawa yang merupakan kediaman korban Nurul Hakiki, Kapolres menyempatkan diri menemui masyarakat setempat.

Ia pun berkali-kali menghimbau masyarakat setempat agar tidak mudah terprovokasi dan mempercayakan prosesnya kepada aparat kepolisian. Hal tersebut ditempuh lantaran Rabu sore, masyarakat di Dusun Padak hendak menuju Mapolres Sumbawa dengan rasa penasaran yang tinggi untuk melihat langsung HA yang diduga pelaku pembunuhan.

Sumber : pulausumbawanews.com
Editor : onco gamankz


Photobucket 
  Photobucket 
  Photobucket

Ditulis Oleh : satbrimob Polda NTBOnco Ngeblog

Artikel Terduga Pembunuh Gadis di Dalam Karung Di Ringkus Polisi ini diposting oleh satbrimob Polda NTB pada hari Januari 24, 2014. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar: